Pages

Friday, April 8, 2011

Jumat, 8 April 2010

Tes hari ini benar-benar membuat ku susah tidur. Aku terbangun pukul 04.00 WIB hanya karena suara adzan subuh yang biasanya ga pernah sama sekali membangunkanku. Bolak balik aku mencari posisi nyaman tapi tetap aja ga bisa tidur, sampai akhir nya 5.45 dan alarm ku berbunyi. Aku pun segera bangkit dari tempat tidur dan seperti biasa, sate sejenak, trus buka laptop cek jejaring sosial. Jam 07.00, aku, DDS dan DMN pun pergi ke "Kota" untuk tes VT itu sementara temen2 yang lain telat krna bareng senior yang lain.

Kami tiba di "Kota" pukul 8. 20. Dan menurut temenku AA udah ga boleh lagi masuk ruangan. Kami pun merasa desperate lah (manaada, aku senang banget malah, soalnya emang ga minat). Udah pengen balik aja kan (aku sama DMN, trus jalan-jalan) tapi ya karena kita nungguin senior kita HS n PTS, akhirnya kita duduk-duduk aja dah di situ. 20 menit kemudian datanglah rombongan temen-temen aku dan kang HS n PTS. Setelah mereka nego, akhirnya kita diperbolehkan masuk. Waktu sudah menunjukkan kurang lebih pukul 10.00, dan tes pun dimulai. Aku sih emang nothing to lose tapi aku akui di situ aku bener-bener nggak maksimal, karena emang nggak minat. Pertanyaan yang menurut aku seharusnya bisa dijawab lebay tapi malah jawab simple banget, and alhasil nggak masuk. Sudah bisa memprediksi sih :))
Setelah makan siang di kantin yang seharusnya jadi kantin dan kampus ku, kami buru-buru ditelpon temen aku HAS yang bilang kalo HAS, SA, IVR n RP lolos tahap 1 n masuk tahap 2. Senangnya hatiku =)) Tapi di sisi lain,aku ngeliat EN yang begitu kacau karena nggak masuk. Tapi apa mau dikata lagi yak, nasi sudah menjadi bubur. Kesempatan hanya sekali. Aku emang nggak minat kerja di situ karena emang di situ cuman ilmu perminyakan dan geofisika, ilmu geologi nya malah nggak dipake. Makanya aku sekarang berusaha ngedukung si Kecengan supaya ikutan tahun depan. Setelah pngumuman, aku, DMN, DDS, NN, AA, dan AN pun balik ke "desa". Si DMN dan EN langsung ke kampus karena ada ujian, sementara aku, DDS, dan NN balik ke kosan dulu ganti baju.

Setelah berkemas, aku dan DDS pun langsung menuju kampus lagi mengambil foto dan mendeterminasi nama fosil di lab Paleontologi hingga pukul 17.00 (padahal kebanyakan main juga sih). Pulang aku skarang nggak sama DDS lagi, tapi sama JYS dong. Menikmati keadaan sore hari itu sungguh menyenangkan. Tapi lagi lagi lapar melanda, aku pun beli batagor dulu deh. :D

Nggak lama setelah nyampe kosan udah langsung hujan aja. Padahal rencananya aku n the geng mau makan di corner of cherish, jadi ketunda deh, walopun akhirnya jadi juga. Cukup mengesankan lah setelah berkumpul bersama. Makasih ya SMNA yang udah ngtraktir dalam rangka ulang tahun n jadian sama RPPnya. :D Pas aku bilang sama mami kalo lagi makan dalam rangka ultah n jadian, mami masa langsung ngsms dong kapan giliran jadian nya (hahahaha). Dalam hatiku sih bilang, sabar ya mami, bentar lagi. Si Kecengan masih pengen menyandang status jomblo walaupun udah hampir 4 bulan deket sama aku.

O ia, ketinggalan cerita. Tadi sore kan aku denger berita kalo sohib ku RRS ada masalah sama anak fakultas lain. Ya aku langsung aja ngsms FN dan Kecengan kan pengen tahu ceritanya. Ya cerita mreka klise banget deh,kesannya nutup-nutupin gitu. Pas aku pulang makan malem tadi, untung aku ketemu RRS lah. Ternyata masalah cewek dan dari ceritanya emang salah si P dari fakultas lain itu lah. Trus masa ceweknya si RRS sampe ditendang-tendang juga? Parah deh. Trus si RRS juga dikeroyok. Di situ si Kecengan jadi penengah gitu lah (Oh Kecengan, How Proud to have you to colour my life <3 ). Ya mudahan aja masalah itu cepet selesai lah :))

Dan kini aku sudah ada di kosan, bergaul dengan dunia maya dan kembali menulis. Hal yang bisa kupelajari hari ini adalah:
1. Terkadang apa yang kita rencakan belum tentu terbaik untuk kita
2. Apa yang ada di pikiran kita tidak semudah itu untuk disampaikan dan dikerjakan, jadi butuh ketenangan.
3. Selalu bersyukur atas apa yang kamu miliki, tetapi tidak menutup usaha untuk mendapatkan yang lebih lagi
4. Don't think to be the best, but think to do the best :))
5. Jangan lupa selalu bersyukur atas apa yang kita miliki selama ini :D

Okay, tomorrow i'll have a remedial n field practical. So it's time to sleeping :)
See you tomorrow :)))

No comments:

Post a Comment