Pages

Thursday, April 7, 2011

Kamis, 7 April 2011

Aku memulai hariku dengan bangun jam 06.30 sesuai dengan alarm dan kemudian menghidupkan BB yang tergeletak di samping tempat tidur, beberapa email dan bbm masuk yang kemudian tidak ku waro atau balas dengan ala kadarnya. Ngeberesin tempat tidur tidak lupa dilanjutkan saat teduh sejenak. Lalu laptop pun kuhidupkan dan mulai membuka satu-satu jejaring sosial yang aku miliki. Setelah membaca dan membalas yang dirasa cukup penting, baru deh buka slide Geologi Struktur sebentar. Jam 7.07 WIB aku baru memutuskan mandi setelah kuintip tetangga kamarku ternyata sudah siap brangkat ke kampus. Mandi ekspres membuatku pukul 07.25 sudah siap. Kami pun pergi ke kampus bersama-sama.

Pagi ini giliran ujian Geologi Struktur. Menurutku mata kuliah ini termasuk mata kuliah favoritku, di mana logika dan imajinasi benar-benar dipakai di sini. Someone had told to me, kalo cowok itu lebih gampang Geometri dibandingkan cewek. But i think it's not valid to me (hahahaha). As far as i feel, it is easy for me to absorb everything about Geology structure :) Soal yang diberikan ada 8, dan yang dijawab hanya 4 saja. Semua ada di slide yang telah Bapak berikan (makasih ya, Pak). Pas ujian, ya nyempetin lah ya toleh sana sini liat temen, ah ada si KEcengan di belakang (lho???). Ternyata dia ngjokiin senior (ckckck). 40 menit berlalu dan aku pun segera capcus ke laboratorium Paleontologi.

Laboratorium Paleontologi benar-benar sepi. Tak ada aktivitas di sana, hanya petugas lab saja yang ada di sana. Yaudah deh aku minta tolong ambilin mikroskop dan kini saatnya mencari Polen dan Spora untuk ujian Praktikum. Geser sana geser sini (preparatnya), n pas di cek ulang koq nggak ada lagi? eaaaaa, terpaksa dah ulang dari awal lagi. Untung DDS dateng dan ketika jarum jam menunjukkan pukul 10.00, kami pun pergi karena lab dan mikroskop dipakai untuk praktikum kelas yang lain.

Sesudah dari lab Paleontologi, aku pun ke SBA untuk mengurus izin VT, setelah nego-nego ya akhirnya beres dah. :)) Setelah dari SBA, ke lab Petrologi dulu buat ngecek nilai. Naaah, sebenarnya tadi pagi aku udah di sms sama salah satu asdos nya dan dia bilang aku ga lulus praktikum, tapi buat lebih jelasnya, tanya sama asdos kamu deh. Nah, setelah ketemu sama asdos nya (yang sebenernya aku nggak suka) akhir nya aku tau kalo aku harus remedial. Bad mood dah. Inilah mungkin ya yang aku nggak suka di lab Petrologi, tidak adanya standarisasi antar asdos itu sendiri jadinya mahasiswanya yang bingung. Gimana bentuk yang length fast, length slow dll itu. Katanya deskripsi aku ngaco, tapi aku ngikutin buku. Gimana dong? Ya jadilah aku masih belum tahu kapan remedial lagi. Habis ngecek nilai, aku pun langsung pergi ke lapangan konsul. Selama konsul nggak tau deh ngomong apa.

Lapar. Itulah kata yang kuucapkan pada JYS. Dan dia pun berniat menemaniku makan. Setelah sampai di parkiran kuliat si DDS kosong dan IAK kosong juga. Lalu aku ngomong sama si JYS,"kamu sama DDS tuh ya trus aku sama IAK". n si IAK pun bilang iya mau nganterin sampai gerbang bawah. Muka si JYS tiba-tiba berubah dan dia bilang "udah aku naik angkot aja"(lho???). Yaudah aku naik ke motor IAK dan ngesms JYS kalo aku langsung balik aja dan sama si IAK pun aku diantar pulang.

Ternyata usut punya usut si DDS itu sama APS. Tapi kenapa si JYS langsung cemberut aja dan nggak ngomong. Aku kan nggak tahu. Dia marah dan bilang aku sudah berubah gitu, kaya nggak tahu sifat dia gimana aja. Aku akui aku emang berubah banget, dulu yang main-main skarang serius, lebih banyak diam dan lebih memilih untuk melakukan sesuatu yang menurut aku emang penting buat aku. Main-main itu serasa wating time banget dan itu lah yang aku rasakan ketika bersama JYS dkk. Hal itu lah yag membuat aku kurang nyaman, terlebih lagi sifat JYS yang terlalu sensitif, capek juga kalo terus-terusan ngebujuk dia dll karena ya yang aku rasa itu wasting time.hahahha. Inilah sifat burukku, perfectionist dan keras kepala. Tapi mau apa lagi? Sekarang bukan waktunya main-main lagi. Masih banyak hal yang harus dilakukan secara serius. Waktu sudah menunjukkan pukul 12.05, saatnya bersiap ke kampus lagi untuk ujian Prinsip Stratigrafi.

Panas terik matahari benar-benar membuatku merasa malas banget ke kampus. Tapi apa daya, emang udah tugas mahasiswa kan ke kampus trus UTS lagi. Setiba di kampus aku langsung mengambil posisi yang menurutku paling aman, tidak terlalu depan, tidak terlalu samping, dan berada di sebelah kanan. Hahahahaha =))
Soal yang dibagikan cukup mampu membuatku bernafas lega, ternyata tidak sesusah yang aku pikirkan. Pukul 14.00 pun kami sudah keluar dari kelas yang menurutku tidak wajar dan layak disebut kelas lagi (overload student)

Habis kelar semua ujian hari ini, aku pun segera turun dan menuju meja batu tempat nongkrong anak-anak. Di situ udah nunggu putri angkatan kita yang notabene mengadakan arisan. Setelah berkumpul, arisan pun dikocok dan untung bukan aku yang dapat. Ya acara arisan nya bagiku cukup mengecewakan, salnya kita cuman dateng, kocok, dapet, trus pulang. Huhuhuu

Saya bukan manusia kupu-kupu (kuliah pulang kuliah pulang). Aku, DNA, dan RN pun memutuskan duduk dan mengobrol di depan ATM Center. Puluhan orang yang kami kenal sudah lalu lalang. Itu pun yang kenal, apalagi yang nggak kenal. Hingga tak terasa waktu menunjukkan 16.30 lebih kami baru pulang dengan keadaan kota tercinta kami ini gelap gulita karena mati lampu.

Di kosan hanya ada aku dan ARP dan hingga lampu hidup kami pun mengobrol dari teras hingga ruang tamu. Pukul 19.30 lampu pun hidup dan aku pun segera menghidupkan laptop kesayangan ku ini dan mengecek semua jejaring sosial dan akun email. Besok aku bakal ikutan VT di salah satu perusahaan oil service terkenal dan salah satu persyaratannya ada;lah transkrip nilai. Waktu aku cek akademik, mati kita, sama kasusnya dengan beberapa bulann yang lalu. Kesamber petir lagi kayanya. Aku pun langsung memutar otak, untung punya contoh tanda tangan PD n cap, berbekal skill IT, akupun mengedit sedemikian rupa sampai terlihat seperti asli.

Jujur, males banget ikutan tes besok. Semua orang terdekat aku mensupport termasuk Kecengan tersayang. Tapi apa daya, minta memang tidak ada. Aku memang lebih tertarik pada bagian interpretasi dan lapangan, jadi ilmu geologinya lebih kepake. Tapi, Life must go on. Nothing to lose lah buat besok. I'll do my best let God do the rest. Saatnya tidur :)

No comments:

Post a Comment